Skip to main content

Search Modal

4 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Agar Mudik Tetap Aman dan Nyaman

Main Area

Main

4 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Agar Mudik Tetap Aman dan Nyaman

Jakarta –  Menjelang hari raya Idul Fitri sebagian masyarakat Indonesia melaksanakan kegiatan mudik lebaran. PT Toyota Astra Motor (TAM) merangkum 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan liburan atau mudik, meliputi: pengecekkan kondisi kendaraan, perlengkapan kendaraan, peta, serta kondisi tubuh.



Sebelum melaksanakan perjalan liburan dan mudik lebaran terdapat beberapa persiapan penting, mengingat jarak yang panjang, waktu tempuh cukup lama serta padatnya lalu lintas. Untuk meningkatkan rasa aman serta nyaman selama berkendara, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan 4 persiapan penting menjelang arus mudik lebaran sebagai berikut:


 

1. Kondisi kendaraan Prima

Untuk memastikan kendaraan tetap prima dan memiliki daya tahan tinggi, diperlukan pengecekkan secara berkala di bengkel resmi Toyota. Pengecekkan umumnya dilakukan meliputi sistem pengereman, sistem pendinginan mesin, sistem pengapian serta air conditioner (AC) agar tetap aman dan nyaman selama perjalanan.



PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu berkomitmen dalam memberikan Beyond Service bagi para pelanggan setianya, salah satunya dengan memberikan potongan harga untuk service secara berkala. PT TAM juga berupaya melengkapi fasitilas keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan dengan menghadirkan 22 Posko Siaga dengan 10 Bengkel Siaga.

 


 

2. Persiapkan peralatan darurat
 

Tidak hanya mempersiapkan kondisi kendaraan, perjalanan mudik bersama keluarga akan terasa aman jika tersedianya perlengkapan darurat di dalam kabin. Peralatan darurat merupakan perangkat yang wajib tersedia di dalam kendaraan. Untuk itu, Toyota melengkapi seluruh jajaran produk kendaraan dengan kelengkapan peralatan darurat antara lain buku manual, toolkit, kunci ban, segitiga pengaman, dongkrak, kotak P3K, dan sekring.

 


 

3. Peta perjalanan
 

Untuk melengkapi perjalanan, peta merupakan hal yang wajib dibawa selama berkendara. Seiring berkembangnya teknologi, peta berkembang menjadi fitur global positioning system (GPS) sebagai opsional di kendaraan, smartphone, atau tersemat didalam kendaraan. GPS mampu memberikan informasi perjalanan terlengkap. Melalui hal tersebut, perangkat GPS kian dibutuhkan oleh konsumen. Toyota menghadirkan fitur (GPS) pada beberapa jajaran produknya seperti Alphard, Altis, Camry, Fortuner, dan Innova.

 


 

4. Kondisi tubuh
 

Mempersiapkan kondisi tubuh yang fit sepanjang perjalanan, khususnya bagi pengemudi. Untuk menjaga kondisi tetap prima saat berkendara, pengemudi disarankan untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan selama 4 jam.



Untuk menjaga keselamatan pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar posko siaga di 22 titik disepanjang jalur mudik Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi. Posko ini beroperasi selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Didalam posko tersebut terdapat dua fasilitas utama yaitu tenda servis serta tenda peristirahatan.



Source : Internal Reference Program

Latest Article
©2022 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY