Skip to main content

Search Modal

AKTIVITAS RECALL TERKAIT MASALAH KOMPONEN POMPA BAHAN BAKAR (FUEL PUMP) RAMPUNG 50%, SEHINGGA TOYOTA KEMBALI HIMBAU PELANGGAN – KHUSUSNYA TOYOTA 86 AGAR SEGERA MENGECEK KENDARAANNYA DI BENGKEL TOYOTA

Main Area

Main

AKTIVITAS RECALL TERKAIT MASALAH KOMPONEN POMPA BAHAN BAKAR (FUEL PUMP) RAMPUNG 50%, SEHINGGA TOYOTA KEMBALI HIMBAU PELANGGAN – KHUSUSNYA TOYOTA 86 AGAR SEGERA MENGECEK KENDARAANNYA DI BENGKEL TOYOTA

JAKARTA (7/10)  -  Aktivitas recall terkait masalah komponen pompa bahan bakar (fuel pump) pada beberapa model kendaraan dan tahun produksi tertentu, sudah dilakukan oleh PT Toyota-Astra Motor sejak akhir Juli 2020 hingga saat ini. 

Dari tahun lalu hingga saat akhir September 2021, lebih dari 142 ribu unit atau sekitar 50% dari total kendaraan yang termasuk dalam aktivitas recall ini sudah berhasil diperbaiki. Karena hal itu, Toyota kembali menghimbau agar pelanggan untuk segera melakukan pengecekan kendaraannya di bengkel Toyota.

Kendaraan yang dimaksud adalah FJ Cruiser tahun produksi 2013—2014, Alphard tahun produksi 2017-2019, Kijang Innova tahun produksi 2017—2019, Fortuner tahun produksi 2017—2019, Hilux tahun produksi 2017—2019, Corolla produksi tahun 2018—2019, Camry tahun produksi 2019, C-HR tahun produksi 2018—2019, Voxy tahun produksi 2018, Avanza tahun produksi 2017—2019, dan Rush tahun produksi 2017—2019.

Toyota sudah melakukan pemberitahuan/pemanggilan bagi pemilik kendaraan yang disebutkan di atas. Pemanggilan dilakukan dengan 2 kali tahapan yaitu pada Juli 2020 dan Maret 2021. Sebagai wujud komitmen Toyota menghadirkan “Peace of Mind”, maka pada hari ini, 7 Oktober 2021, kembali dilakukan pemberitahuan/pemanggilan bagi pelanggan untuk melakukan pemeriksaan komponen fuel pump kendaraannya di bengkel Toyota, khususnya bagi pemilik kendaraan Toyota 86 dengan tahun produksi 2018.

 

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa aktivitas recall komponen fuel pump ini sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Namun, masih banyak pemilik kendaraan yang belum melakukan pengecekan dan penggantian komponen fuel pump di bengkel Toyota.

“Untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelanggan, kami terus melakukan monitor di lapangan serta melakukan pengecekan dan perbaikan pada komponen fuel pump. Kami berterima kasih atas respon yang cepat dan aktif dari pelanggan yang sudah melakukan pengecekan. Dan, kami juga mengimbau kembali agar para pemilik kendaraan yang dimaksud dapat segera mengecek kendaraannya dan - jika dibutuhkan - melakukan penggantian komponen fuel pump di bengkel Toyota,” ujar Henry, hari ini.

Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 1,5 jam. Untuk prosesnya, pelanggan disarankan melakukan booking service terlebih dahulu, agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti. Dan seluruh proses pemeriksaan dan penggantian tidak dipungut biaya sama sekali (gratis).

 

Aktivitas Recall pada GR Supra

Selain aktivitas penggantian komponen fuel pump pada beberapa model tertentu, TAM juga menghimbau pemilik GR Supra tahun produksi 2019—2021 untuk melakukan pengecekan pada jika diperlukan melakukan pemrograman ulang pada Engine Control Unit (ECU)-nya.

Pengerjaan pengecekan dan re-programming ECU Toyota GR Supra berlangsung sekitar 1—3 jam. Aktivitas recall yang meliputi proses pengecekan re-programming ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis).

Seluruh jaringan bengkel Toyota yang saat ini berjumlah 292 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia juga dilibatkan untuk memastikan berlangsungnya aktivitas recall dengan baik dan lancar.

Pada setiap aktivitas recall, Toyota menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi, baik melalui surat resmi maupun melalui media massa dan situs resmi Toyota.

Pelanggan bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc untuk melakukan pengecekan, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam program recall Toyota.

Jika kendaraannya masuk ke dalam program ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan, untuk dilakukan pengecekan dan re-programming kendaraan jika diperlukan.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:      

PT Toyota-Astra Motor

Press Room Website: http://pressroomtoyotaastra.com/

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

Latest Article
©2022 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY