Skip to main content

Search Modal

Main Area

LATEST ARTICLE
Cara Kerja dan Manfaat Penggunaan Turbocharge pada Mesin Mobil Modern

Turbocharge atau akrab disebut sebagai turbo merupakan salah satu metode mendongkrak performa mesin tanpa mengorbankan konsumsi bensin dan emisi gas buang. Secara teknis, tenaga mesin dapat meningkat jika kapasitas mesin ditambah dengan risiko meningkatnya asupan bahan bakar. Namun, dengan adanya aplikasi teknologi forced induction pada turbo, mampu membuat mesin, bahkan dengan kapasitas lebih kecil sanggup untuk menghasilkan kinerja setara mesin normally aspirated (NA) dengan kubikasi lebih besar sekitar 1,5 kalinya.

70 Tahun Land Cruiser, Heavy Duty Vehicle Telah Menjelma Menjadi SUV Premium Perkotaan Premium Yang Tangguh

Saat ini Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu jenis kendaraan favorit pelanggan Toyota di Indonesia. Untuk itu TAM menghadirkan pilihan lengkap kendaraan SUV mulai dari Toyota Rush di segmen Medium SUV yang mampu tampil sebagai salah satu SUV terbaik di kelasnya, SUV tangguh yaitu Toyota Fortuner di segmen High SUV yang secara konsisten memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan baik di daerah perkotaan maupun luar kota, hingga SUV premium perkotaan yang tangguh yaitu Toyota Land Cruiser (TLC).

Farewell to Toyota TS050 HYBRID, Pencatat Rekor Hat-trick Le Mans 24 Jam dan Juara WEC 2 Musim Terakhir

Banyak kalangan yang menganggap bahwa mobil hybrid orientasinya hanya pada irit bahan bakar dan rendah emisi gas buang. Paradigma tersebut yang membuat Toyota bersama pabrikan otomotif dunia lainnya berupaya untuk mengubahnya dengan membawa mobil yang didukung dengan motor listrik ke dunia balap. Salah satunya melalui kompetisi FIA World Endurance Championship (WEC) yang menempati posisi tertinggi balap ketahanan dunia.

TNGA, Platform yang Membuat Mobil Toyota Begitu Fun to Drive dan Atraktif Sekaligus Memperkuat Comfort dan Safety

Sharing platform bukan hal yang baru bagi Toyota. Di Indonesia sendiri, sudah ada Toyota Kijang Innova generasi ke-5 yang lahir di tahun 2004 sebagai wujud dari konsep berbagi basis pengembangan yang diberi nama Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Proyek ini merupakan langkah besar pertama Toyota untuk mewujudkan optimalisasi produk dan jaringan distribusi secara global. IMV memusatkan pengembangan produk di sebuah kawasan karena diyakini kebutuhan dasar mobil di negara-negara dalam kawasan tersebut tidak jauh berbeda. Tidak hanya sasis, ketiganya juga berbagi power unit, komponen kaki-kaki, hingga berbagai detail interior.

Berfokus Pada Manusia Adalah Visi Masa Depan Toyota

Pelanggan adalah yang utama atau Customer First merupakan filosofi yang dijalankan oleh Toyota dari dulu hingga kini. Seiring waktu, tren dan kebutuhan manusia berkembang dan berubah. Seperti di Indonesia, dulu fitur keselamatan berkendara belum menjadi prioritas utama. Namun dengan tumbuhnya kesadaran pelanggan akan pentingnya safety, Toyota juga mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan dengan menyediakan fitur safety yang lengkap.

Master Driver Morizo, Seorang Presiden Toyota Sekaligus Pembalap Mobil

Komitmen Toyota yang dengan filosofi making ever-better cars bukanlah gimmick marketing semata. Dalam filosofi ini terdapat keinginan tulus dari Toyota untuk selalu menghadirkan sarana mobilitas yang lebih baik dari waktu ke waktu seiring perkembangan tren, teknologi, lifestyle, dan kebutuhan konsumen yang terus bergerak secara dinamis.

Andalkan Yaris WRC, TOYOTA GAZOO Racing Berhasil Tampil Baik di Ajang Reli Dunia

Sejak tahun 2017, pabrikan Toyota melalui entitas balap TOYOTA GAZOO Racing (TGR) kembali berlaga di arena reli dunia atau World Rally Championship (WRC). Sebelumnya, di era 1990an tim reli Toyota begitu disegani dengan perolehan hingga 3 gelar konstruktor (1993, 1994, dan 1999) dan 4 gelar pereli dunia (1990, 1992, 1993, dan 1994). Di era TGR, Toyota meraih gelar juara konstruktor di tahun 2018 dan pereli di tahun 2019.


Load More
©2020 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY