Skip to main content

Search Modal

Main Area

LATEST ARTICLE
ROOKIE Racing dan TOYOTA Motor Corporation mengumumkan partisipasi di balapan ketahanan 25 jam di Thailand

12 Desember 2022, ROOKIE Racing Co., Ltd. (ROOKIE Racing) dan Toyota Motor Corporation (Toyota) mengumumkan partisipasi mereka di IDEMITSU 1500 SUPER ENDURANCE 2022 (Thailand 25H Endurance Race) di Chang International Circuit di Thailand dari 17 hingga 18 Desember 2022. Mereka akan balapan dengan mobil konsep ORC ROOKIE GR Corolla H2, kendaraan bermesin hidrogen*1., dan mobil konsep ORC ROOKIE GR86 CNF, kendaraan berbahan bakar karbon netral*2. Partisipasi kali ini tidak akan mengikuti balapan selama 25 jam penuh, namun hanya di beberapa jam awal dan akhir balapan. Ini akan menjadi pertama kalinya kedua kendaraan tersebut bersaing dalam balapan di luar Jepang. Selain itu, salah satu kendaraan Toyota Gazoo Racing Team Thailand akan menggunakan bahan bakar karbon netral. Dimulai dengan partisipasi di Thailand 25H Endurance Race, ROOKIE Racing dan Toyota akan terus berupaya meningkatkan dan mempercepat pengembangan teknologi karbon netral di Asia melalui motorsport.

Pertama Kali Terjun di Dua Kejurnas Rally Sekaligus, GR Yaris Langsung Raih Juara Nasional

Jambi – Setelah sukses mengamankan gelar juara nasional di Kejurnas Sprint Rally 2022, pereli TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto langsung turun di ajang Kejurnas Rally Seri ke-3 dan Seri ke-4 yang berlangsung back to back di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi, pada Sabtu–Minggu (22–23 Oktober 2022). Berlaga di kelas paling bergengsi Kejurnas M1 kategori A menggunakan GR Yaris AP4, Ryan dan Adi sukses meraih podium ke-3 di seri ke-3 dan podium ke-1 di seri ke-4, sekaligus menempatkan keduanya sebagai Juara ke-2 overall Kejurnas Rally 2022 yang telah resmi selesai. Capaian positif ini sejalan dengan pencapain TOYOTA GAZOO Racing di ajang motorsport global yang berhasil menjadi juara dunia kompetisi FIA World Rally Championship (WRC) 2022.

Indonesian Sentul Series of Motorsport 2022 Wet Race, TGRI Puncaki Podium Seri ke-5 Kejurnas ITCR Max 1.600

Bogor – Diguyur hujan yang cukup deras, balapan dalam kondisi trek yang basah pada Seri ke-5 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 berlangsung ketat dan seru. Bermodalkan semangat untuk meraih hasil terbaik, pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil sukses meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600 setelah berhasil mengungguli rivalnya disepanjang balapan. Dengan hasil baik ini, Demas semakin menguatkan posisinya di puncak klasemen sementara Kejurnas ITCR Max 1.600 dengan total 71 poin.

Lesson Learned, TGRI Targetkan Hasil Terbaik di Sisa 2 Seri Kejurnas Rally 2022

Simalungun – Setelah berhasil meraih podium pertama di Seri ke-1 Danau Toba Rally pada 7 Agustus 2022 lalu, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali berkompetisi di Seri ke-2 Danau Toba Rally yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara pada 24-25 September 2022. Berbekal semangat untuk meraih hasil terbaik, TGRI tampil all-out sejak awal balapan. Namun sayang, TGRI harus berpuas diri finish di posisi ke-15 dengan total waktu 02:28.32.6 setelah mengalami beberapa kendala. Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat TGRI untuk meraih hasil terbaik di 2 seri Kejurnas Rally 2022 berikutnya.

Toyota Hadirkan Joy of GAZOO Racing Kepada Semua Orang Melalui Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022

Jakarta – Toyota berkomitmen untuk memajukan motorsport Indonesia dengan menurunkan tim balap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di berbagai ajang balap nasional. Tidak berhenti di situ, sejalan dengan semakin menguatnya minat masyarakat terhadap kompetisi motorsport yang berbasis virtual, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup sejak tahun 2021 lalu. Melihat respon positif yang diberikan oleh atlet e-Sport dan para penggemarnya, Toyota kembali menggelar TGR GT Cup 2022 untuk menghadirkan Joy of GAZOO Racing (GR) pada seluruh masyarakat, sekaligus menjadi wadah bagi para atlet e-Sport untuk dapat mengembangkan talentanya.

Pereli TGRI Pacu GR Yaris AP4 Sapu Bersih Podium Pertama di 4 Seri Kejurnas Sprint Rally 2022 Pada Musim Pedananya

Bekasi – Penampilan impresif ditunjukkan oleh pereli TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto pada tiga seri awal Kejurnas Sprint Rally 2022. Kepiawaian dan teknik pasangan tersebut membuat GR Yaris AP4 menguasai kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A. Dan sekarang, berkat sinergi antara GR Yaris AP4 dengan pereli yang semakin kuat, TGRI kembali meraih juara pertama kelas M1 pada Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri ke-3 di Sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu - Minggu (20-21/8/2022).

All New GR 86 Siap Jawab Passion Penggemarnya di Indonesia dengan Mesin Baru yang Bertenaga dan Desain Baru yang Agresif

Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan All New GR86 sebagai generasi ke-2 sports car Toyota 86 yang telah berhasil memikat hati pelanggan dengan penampilan khas mobil sport Toyota, fun to drive dengan handling lincah dan akurat, bobot ringan, distribusi berat seimbang, serta center of gravity rendah. Semua poin kelebihan Toyota 86 semakin diperkuat oleh All New GR86, ditambah dengan peningkatan tenaga mesin yang membuat pelanggan tersenyum di balik kemudi, menikmati momen berkendara yang menyenangkan.

Perkuat Excitement GAZOO Racing di Indonesia, Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru di GIIAS 2022

Jakarta (11/8) – Berkomitmen untuk menghadirkan Joy of GAZOO Racing (GR) ke seluruh masyarakat Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan 6 model baru GAZOO Racing sekaligus di booth Toyota Hall 1 dan 2 pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung selama 10 hari (11–21 Agustus 2022) di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Indonesian Sentul Series of Motorsport 2022 Lengkapi Keberhasilan Pereli di Kejurnas Rally 2022, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sapu Bersih Podium Pertama Seri ke-3 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 di hari yang sama

Bogor – Setelah sukses meraih juara pertama di Kejurnas Danau Toba Rally 2022, di saat yang bersamaan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dan meraih podium pertama di 2 Kejurnas sekaligus pada seri ke-3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Minggu (7/8). Didukung dengan performa Yaris GR Sport, pembalap TGRI Demas Agil berhasil memenangkan balapan yang semakin kompetitif dan meraih podium pertama di kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Sementara pembalap TGRI di kejurnas ITCR 1.200 Jordan Johan, mampu memacu Agya GR Sport hingga meraih podium pertama.

Vini Vidi Vici, Pereli TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Sukses Meraih Juara Pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022 Dengan Tampil Konsisten Dalam Memacu GR Yaris AP4 Dari SS1 Hingga SS7

Medan – Setelah berhasil meraih P1 Overall di kejuaraan nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2022 di Malang, Jawa Timur, 2 minggu lalu, tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) kembali menuai kesuksesan dengan meraih juara pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022 yang berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara (5 – 7 Agustus 2022). Hasil positif tersebut membuat pasangan pereli TGRI Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto yang didukung oleh hot hatch GR Yaris sesuai dengan regulasi AP4 (Asia-Pacific 4WD), memimpin di Kejurnas Rally Indonesia 2022.


Load More
©2022 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY