Skip to main content

Search Modal

Company Profile

Main Area

Main

TOYOTA DI INDONESIA

Berkontribusi kepada bangsa dan masyarakat melalui praktik profesional di bidang pemasaran produk-produk dan jasa pelayanan kepada pelanggan yang berkualitas tinggi dalam lingkungan. Tumbuh berkembang bersama dengan karyawan, pemasok, dealer-dealer utama dan dealer-dealer dengan saling percaya dan menghormati.

PT. Toyota-Astra Motor

Kantor Pusat
Jl. Laks. Yos Sudarso, Sunter II, Jakarta 14330, Telp (021) 6515551, Fax (021) 6515360

Didirikan pada
2 April 1971

Pemegang Saham
50% PT. Astra International Tbk
50% Toyota Motor Corporation

 

Commitment 

Toyota Let’s Go Beyond, Beyond Product, Beyond Service, Beyond Technology, Toyota Hybrid System (THS) & Toyota Safety Sense

 

Beyond Product

Setiap elemen dirancang untuk bertahan lama, diciptakan untuk memenuhi gaya hidup. Toyota berdiri untuk memastikan nilai, keamanan, dan kualitas ke mana pun petualangan Anda membawa Anda. Toyota berdiri berdasarkan pilar-pilar yang menjadi dasar yaitu bergerak secara inovatif, menarik dan terus menginspirasi.

Beyond Service

Toyota berkomitmen memberikan jaringan layanan penjualan dan purna jual di seluruh Indonesia dengan jaminan suku cadang asli di jaringan bengkel Toyota disertakan kemudahan mencari spare part. Service berkualitas yang didukung oleh tenaga ahli yang berkualitas dan terbaik di bidangnya.

Beyond Technology

Konsisten menghadirkan produk-produk unggulan mengatasnamakan dasar loyalitas dan rasa keakraban  pada setiap pelanggan kami. Semakin tinggi setiap penghargaan yang diberikan, semakin besar pelanggan akan memilih produk dan layanan dari kami. 

Toyota Hybrid System (THS) adalah kendaraan dengan hybrid terlengkap sejauh ini di Indonesia. 

Teknologi Hybrid dari Toyota merupakan teknologi dengan efiesiensi bahan bakar untuk mengemudi yang lebih baik. Pemakaian positif Mengurangi dampak langsung terhadap lingkungan. Kendaraan hybrid dilengkapi dengan mesin bensin yang dirancang dengan teknologi mutakhir untuk sensasi mulus dalam berkendara.

Toyota Safety Sense (TSS)

Toyota hadir dan dibentuk berdasarkan nilai-nilai yang seirama dengan kualitas dan keamanan yang maksimal ke mana pun setiap langkah petualangan membawa Anda.


Milestones

Pendirian PT Toyota-Astra Motor (TMC 49% & AI 51%)
 
12 April 1971
Pendirian PT Toyota-Astra Motor

Cikal bakal Toyota di Indonesia dimulai dengan pendirian PT. Toyota-Astra Motor pada tanggal 12 April 1971. Saat itu TAM bergerak sebagai importer dan distributor kendaraan merek Toyota, sekaligus mengembangkan jaringan penjualan dengan menunjuk 5 main dealer.

Pendirian PT Multi-Astra (AI 50% & Multivest 50%)

21 Agustus 1973
Pendirian PT Multi-Astra

Di tahun 1973 Toyota mendirikan pabrik perakitan PT Multi Astra dipicu oleh semakin tingginya produksi Toyota serta keinginan Toyota untuk dapat melakukan pengecekan kualitas yang penuh dan mandiri.

Pendirian PT Toyota Mobilindo (TMC 57,3% & Astra 43,7%)

23 November 1976
Pendirian PT Toyota Mobilindo

Di Indonesia, SK Menteri Perindustrian tentang keharusan menggunakan komponen buatan dalam negeri disambut Toyota dengan mendirikan PT Toyota Mobilindo pada 1976 untuk membuat komponen bodi untuk kendaraan niaga.

Pendirian PT Toyota-Engine Ind (TMC 51% & AI 49%)

20 Desember 1982
Pendirian PT Toyota-Engine Ind

Pada tahun 1982, PT Toyota Engine Indonesia didirikan di Sunter I, Jakarta, dan mulai beropeasi penuh pada tahun 1985. Pendirian pabrik mesin ini sebagai jawaban dari Deletion Program atau Program Penanggalan yang dikeluarkan pemerintah tentang melokalkan pembuatan komponen mobil yang diimpor dalam bentuk CKD.

Penggabungan empat perusahaan Toyota di Indonesia.

1989
Penggabungan empat perusahaan Toyota di Indonesia

Toyota Astra Motor, Multi Astra, Toyota Mobilindo dan Toyota Engine digabung pada tahun 1989. Target yang ingin dicapai adalah optimalisasi kinerja, efisiensi, dan satu komando.

Pemisahan Toyota Astra Motor (AI 51% & TMC 49%) dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMC 95% & AI 5%).

2003
Pemisahan Toyota Astra Motor dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Di tahun 2003, untuk menyikapi perkembangan pasar global terjadi re-organisasi Toyota Indonesia dimana PT. Toyota-Astra Motor berganti nama menjadi PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang memfokuskan pada produksi dan ekspor kendaraan merek Toyota; serta didirikan PT. Toyota-Astra Motor yang baru yang memfokuskan pada distribusi dan impor kendaraan merek Toyota di Indonesia.

Latest Article
©2020 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY