Skip to main content

Search Modal

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Kendaraan Keluarga

Main Area

Main

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Kendaraan Keluarga

Jakarta – Setiap kendaraan memiliki karakteristik yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen, salah satunya adalah mobil keluarga. Masyarakat Indonesia pada umumnya mendambakan mobil keluarga yang lapang, hemat bahan bakar, serta dilengkapi fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara.



Di momen lebaran seperti saat ini, berlibur bersama keluarga merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu, dan menjadi salah satu tradisi yang melekat bagi sebagian masyarakat Indonesia. Untuk itu, konsumen membutuhkan kendaraan dengan kapasitas penumpang maksimal, kabin yang luas, dan performa mesin yang tangguh agar tetap nyaman digunakan saat berkendara jarak jauh.



PT Toyota Astra-Motor (TAM) menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan dua pilihan mesin berperforma yaitu bensin dan diesel, dipadu dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.



Tidak hanya membutuhkan mesin yang mumpuni, perjalanan jauh juga memerlukan konsumsi bahan bakar yang efisien. Melalui dua pilihan mesin, Toyota menghadirkan sistem pembakaran yang sempurna dengan Dual VVT-i pada bensin atau Common-rail pada mesin dieselSistem pembakaran tersebut menghasilkan tenaga lebih maksimal serta meningkatkan efisiensi bahan bakar. Beberapa kendaraan Toyota memiliki tambahan fitur kenyamanan pada transmisi automatis-nya, seperti pada Fortuner atau Corolla Altis yang menggunakan paddle-shift untuk perpindahan gigi yang lebih fun. Sementara transmisi Continous Variable Transmission (CVT) pada Sienta, Alphard dan Vellfire memberi kenyamanan selama perjalanan.



Untuk meningkatkan keselamatan saat perjalanan jauh, Toyota hadirkan fitur keselamatan standar pada jajaran kendaraan keluarga meliputi dual SRS Airbag, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS), Engine Brake Distribution (EBD), serta side impact beam (Avanza dan Veloz).



Selain itu, Toyota memahami kenyamanan dari sebuah kendaraan merupakan hal terpenting bagi seluruh anggota keluarga terlebih kepada anak-anak sampai lanjut usia. Dibutuhkan sebuah kendaraan dengan kabin luas, suara mesin halus serta sistem suspensi yang lembut. Berdasarkan hal tersebut Toyota hadirkan kendaraan mobil keluarga dengan meningkatkan peredaman serta kualitas suara mesin yang senyap serta dibekali dua sistem suspensi yaitu double wishbone serta McPerson Strut untuk menghasilkan kendaraan dengan suspensi yang lembut.



Dengan semangat Let’s Go Beyond, Toyota menghadirkan interior terbaru untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan dengan balutan material nyaman, desain modern serta fitur terbaru. Peningkatan interior meliputi new advance audio system, multi information display (MID), ambiance light (Innova tipe VenturerAlphard dan Vellfire), Steering Switch, leather seat (Innova Venturer, Fortuner, Alphard dan Vellfire) serta, engine start  di beberapa tipe.



Sebagai bentuk apresiasi bagi keluarga Indonesia, PT Toyota Astra-Motor (TAM) menghadirkan jajaran produk bagi keluarga Indonesia dalam menjalankan beragam aktifitas dengan keluarga melalui Avanza, Veloz, Sienta, Innova, Alphard, dan Vellfire.





Sumber: Toyota.astra.co.id, https://www.cermati.com/artikel/tips-cermat-memilih-mobil-keluarga

Latest Article
©2022 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY