Skip to main content

Search Modal

Menghadirkan Peace of Mind bagi Konsumen Toyota Melalui Penerapan Intelligent Transport System di Indonesia

Main Area

Main

Menghadirkan Peace of Mind bagi Konsumen Toyota Melalui Penerapan Intelligent Transport System di Indonesia

26 Oktober 2015

 

 

Siaran Pers                                                                                              
Sebagai produsen otomotif terbesar di dunia, Toyota telah mengembangkan visi Future of Mobility melalui Intelligent Transport System (ITS). Melalui ITS ini Toyota mengembangkan sistem integrasi yang interaktif mencakup; Society (masyarakat/lingkungan), People (manusia/perorangan) dan Vehicle (kendaraan). Toyota senantiasa mengembangkan kondisi yang sistematis agar tercipta kehidupan yang lebih serasi serta kondusif, mengingat kehidupan manusia adalah yang utama agar terhindar dari unsur kecelakaan.

 

Melalui ITS ini, Toyota ingin menghadirkan lingkungan yang bersih serta mengurangi dan meminimalisir angka kecelakaan lalul intas. Caranya antara lain adalah dengan memproduksi kendaraan yang ramah lingkungan berteknologi tinggi dan emisi nol. Kedepan, mobil-mobil ini mampu berinteraksi untuk mengurangi kecelakaan yang umumnya terjadi di kota-kota. Mobil dan lingkungan memiliki sistem yang saling terintegrasi. Ultimate Goal Toyota adalah memberikan peace of mind kepada masyarakat saat beraktifitas sehari-hari, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

 

Penerapan ITS di Indonesia sudah dimulai Toyota sejak beberapa tahun lalu antara lalu dengan meningkatkan feature keamanan kendaraan dan peningkatan efisiensi pemakaian bahan bakar, termasuk membawa teknologi hybrid melalui Toyota Prius, Camry dan Alphard.

 

“Kini, semua line up Toyota yang ada di Indonesia sudah dilengkapi feature keamanan yang tinggi seperti airbag, ABS dan seat belt serta fitur isofix. Semua itu bertujuan untuk mengurangi tingkat risiko terhadap penumpang dan pengemudi selama mengemudikan mobil Toyota,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin.

 

Terkait dengan upaya mengurangi risiko tersebut, secara aktif Toyota terus menerus mengkampanyekan keamanan mengemudi melalui kegiatan smart driving. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengemudi secara pintar sehingga tidak hanya keamanan berlalulintas yang terjaga tapi juga pemakaian bahan bakar bisa lebih efisien atau irit.

 

Melalui pelayanan, Toyota juga telah mengembangkan sistem aftersales service yang memudahkan akses pelanggan untuk menjaga kondisi kendaraan. Peranan aftersales service dalam penerapan ITS sangat penting karena terkait upaya menjaga kondisi kendaraan tetap fit sehingga semua feature bisa aktif sehingga rasa aman pelanggan atau pengemudi bisa terjaga saat mereka menggunakan kendaraannya di jalan raya.

 

“Inti dari peace of mind yang diberikan Toyota kepada pelanggan atau pengguna mobil Toyota adalah rasa aman dalam saat beraktifitas sehari-hari, terutama yang menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum,” kata Suparno Djasmin. ***

 

 


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT Toyota-Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280

Fax: (021) 651-5231

 

 

Latest Article
©2022 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY