Skip to main content

Search Modal

Toyota Memperluas Jaringan Penjualan di Jawa Tengah Tiga Outlet Terbaru dan Satu Fasilitas Diresmikan Sekaligus

Main Area

Main

Toyota Memperluas Jaringan Penjualan di Jawa Tengah Tiga Outlet Terbaru dan Satu Fasilitas Diresmikan Sekaligus

Sebagai upaya memberikan kepuasan bagi para pelanggan setianya, Toyota memperluas jaringan penjualan di Semarang, Jawa Tengah, melalui peresmian sekaligus tiga outlet baru dan satu fasilitas khusus.

Outlet yang diresmikan tersebut adalah Nasmoco Siliwangi—Semarang. Adapun dua outlet lainnya, yaitu Nasmoco Majapahit—Semarang dan Nasmoco Ring Road—Solo, merupakan outlet yang sudah ada sebelumnya dan ditingkatkan fasilitasnya.

Selain ketiga outlet tersebut, guna memberikan pelayanan yang lebih prima kepada para pelanggan setianya, Toyota juga meresmikan satu fasilitas khusus bernama Pusat Layanan Dyna, yang berada di outlet Nasmoco Kaligawe—Semarang.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di industri otomotif nasional berkat kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan selama ini.

Hal itu terbukti dari pencapaian yang diraih sepanjang Januari—September 2014 di mana Toyota sudah membukukan total penjualan 311.626 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 33,4%.

“Sebagai wujud apresiasi Toyota terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan itulah, kami senantiasa terus-menerus memperluas jaringan outlet yang tersebar di hampir seluruh wilayah di nusantara, baik penjualan maupun purna jual. Sehingga, dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi seluruh pelanggan,” ujar Suparno Djasmin, pada saat peresmian outlet di Semarang, hari ini.

Dengan diresmikannya outlet Nasmoco Siliwangi dan kedua outlet lainnya, Toyota sudah mempunyai total 271 jaringan layanan resmi, yang tersebar di seluruh wilayah di nusantara.

Lebih lanjut, Suparno Djasmin mengatakan bahwa outlet Nasmoco Siliwangi adalah salah satu outlet yang menjadi kebanggaan karena merupakan outlet pertama Toyota di Indonesia dengan konsep flagship, yang menampilkan keunikan dan teknologi Toyota yang terdepan, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman yang berbeda dengan melihat kendaraan display yang khusus hanya dihadirkan di outlet tersebut.

Dia menambahkan Nasmoco Ring Road juga dipandang penting karena merupakan outlet pertama Toyota di kota Solo dengan fasilitas terlengkap, yang meliputi penjualan, layanan servis, serta bodi dan cat.

Sementara itu, sambungnya, fasilitas terbaru Pusat Layanan Dyna yang berada di outlet Nasmoco Kaligawe menyediakan seluruh layanan lengkap kebutuhan kendaraan komersil bagi pelanggan Toyota.

“Ke depannya dengan penambahan jaringan outlet Toyota, kami berharap dapat turut memberikan andil dalam hal pengembangan dan pertumbuhan perekonomian daerah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pajak daerah yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif kepada pendapatan daerah,” urainya.

Sepanjang triwulan II/2014, perekonomian Jawa Tengah tumbuh sebesar 5,2% atau lebih tinggi dibandingkan dengan perekonomian nasional sebesar 5,12%. Pada triwulan III/2014, ekonomi Jawa Tengah bahkan diperkirakan naik menjadi 5,6%.

Pertumbuhan ekonomi ini didukung sejumlah faktor, antara lain perbaikan tingkat konsumsi masyarakat dan meningkatnya ekspor sejalan dengan mulai membaiknya perekonomian global.

Pertumbuhan ini juga didukung oleh potensi daerah yang ada, khususnya di kota Semarang, di mana market share Toyota di kota itu mencapai 34,8% dengan penjualan rata-rata 637 unit/bulan.

Hal ini didorong oleh sektor agrikultur, pariwisata, dan juga pengembangan infrastruktur di Jawa Tengah. Bahkan, potensi infrastruktur Jawa Tengah ada pada urutan keempat setelah DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Jawa Timur.

Begitu juga dengan kota Solo yang berhasil membukukan penjualan rata-rata 376 unit/bulan, dengan market share sebesar 30,9%. Hal ini didukung oleh faktor pariwisata dan industri tekstil khususnya Industri Batik.

Sehingga, melihat potensi-potensi tersebut, Toyota melalui sektor otomotif diharapkan dapat menjadi motor penggerak perekonomian di Jawa Tengah, baik di kota Semarang maupun Solo.

Data terkait Nasmoco Siliwangi:

No Informasi Keterangan
 

1

 

Nama outlet

 

Nasmoco Siliwangi

 

2

 

Fungsi

 

VSP

 

3

 

Alamat

 

Jl. Jenderal Sudirman No. 290 Semarang, Jawa Tengah

 

4

 

Telpon/faks

 

024-76670101/024-76670202

 

5

 

Luas

 

Bangunan: 6.660 m2

Lahan: 3.413 m2

 

6

 

Jumlah stall

 

24 stall (22 General Repair + 2 Express Maintenante)

 

7

 

Jumlah stall Body & Paint

 

-



 Data terkait Nasmoco Ring Road:

No Informasi Keterangan
 

1

 

Nama outlet

 

Nasmoco Ring Road

 

2

 

Fungsi

 

VSP BP (up grade dari BP menjadi VSP BP)

 

3

 

Alamat

 

Jl. Ring Road Utara KM 9 Sroyo, Jaten, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah

 

4

 

Telpon/faks

 

0271-8202303/0271-8202302

 

5

 

Luas

 

Bangunan: 6.459 m2

Lahan: 12.657 m2

 

6

 

Jumlah stall General Repair

 

20 stall (18 General Repair + 2 Express Maintenance)

 

7

 

Jumlah stall Body & Paint

 

28 stall


Data terkait Nasmoco Majapahit:

No Informasi Keterangan
 

1

 

Nama outlet

 

Nasmoco Majapahit

 

2

 

Fungsi

 

VSP (relokasi)

 

3

 

Alamat

 

Jl. Brigjend Sudiarto KM 4.3, Semarang, Jawa Tengah

 

4

 

Telpon/faks

 

024-6722872/024-6722872

 

5

 

Luas

 

Bangunan: 6.750 m2

Lahan: 9.540 m2

 

6

 

Jumlah stall General Repair

 

21 stall (19 General Repair + 2 Express Maintenance)

 

7

 

Jumlah Body & Paint stall

 

-

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 

Dimas Aska/Dwi/Suci/Dimas BP

Media Relation

Corporate Planning & Public Relation

PT. Toyota Astra Motor

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266

Fax: (021) 651-5231

Email:

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id;

dimas.bayu@toyota.astra.co.id

Latest Article
©2020 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY