Skip to main content

Search Modal

Toyota Perkuat Jaringan Penjualan & Purna Jual di Kawasan Timur Nusantara - Hadji Kalla Palu

Main Area

Main

Toyota Perkuat Jaringan Penjualan & Purna Jual di Kawasan Timur Nusantara - Hadji Kalla Palu
PALU, Sulawesi Tengah  – Sebagai perwujudan semangat Beyond Service dan untuk lebih mendekatkan diri dengan pelanggan, serta memberikan pelayanan prima, Toyota memperkuat jaringan penjualan dan purna jual di kawasan Timur Indonesia, melalui peresmian Outlet Hadji Kalla Palu II.

Outlet Hadji Kalla Palu II yang mempunyai fasilitas lengkap penjualan, bengkel, spareparts, serta body & cat (VSPBP), merupakan outlet resmi ke-288 yang dimiliki Toyota yang tersebar di 34 provinsi di tanah air.

Khusus di wilayah Palu sendiri, outlet ini adalah outlet ke-5 yang dimiliki Toyota, setelah sebelumnya terdapat Outlet Hasjrat Abadi Palu (berdiri pada 1970), Hadji Kalla Palu (1975), Hasjrat Abadi Durian – Palu (2013), serta Hasjrat Abadi Mutiara – Palu (2014).

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Palu dipilih sebagai lokasi perluasan jaringan karena wilayah ini mempunyai potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi.

Pada tahun 2016, perekonomian Sulawesi Tengah diprediksi akan meningkat karena beroperasinya industri pengolahan LNG dan smelter, ditambah lagi Palu merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus di Indonesia.

“Oleh karena itu, Toyota menghadirkan Outlet Hadji Kalla Palu II yang merupakan outlet ke-288 di Indonesia, sehingga diharapkan akan lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Palu,” kata Henry, dalam peresmian outlet yang berlangsung di Palu, hari ini.  

Melalui fasilitas lengkap yang dimiliki Hadji Kalla Palu II, sambung Henry, diharapkan juga dapat turut memberikan andil yang positif dalam hal pengembangan dan pertumbuhan aktivitas roda perekonomian Sulawesi Tengah melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun pajak daerah yang tentu saja akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan daerah.  

“Selain melihat potensi ekonomi wilayah Palu yang cukup baik, tujuan utama kehadiran Outlet Hadji Kalla Palu II adalah untuk lebih dekat dan siap melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya masyarakat Palu,” ucapnya.
 

Tentang Outlet Hadji Kalla Palu II

Sepanjang Januari—Maret 2016, secara nasional Toyota sudah membukukan angka penjualan ritel sebanyak 85.625 unit dengan market shares 32,7%. Pencapaian ini salah satunya turut didukung oleh penjualan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Provinsi ini menjadi wilayah yang menjanjikan untuk pengembangan pasar otomotif roda empat. Di Sulawesi Tengah, Toyota berhasil menjadi market leader dengan pangsa pasar 46,4% pada Januari—Maret 2016. Khusus di Palu sendiri, Toyota membukukan market shares 36,5% pada periode yang sama.

Toyota optimistis penambahan titik jaringan layanan outlet resmi di Palu mampu membantu Toyota untuk mendapatkan peluang tersebut, dan tentunya memberikan kesempatan dan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses produk, teknologi, dan servis yang dihadirkan selama ini.

Selain itu, kehadiran Outlet Hadji Kalla Palu II juga diharapkan dapat  mendorong Toyota untuk senantiasa melakukan perbaikan secara berkesinambungan (Kaizen), sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi, baik dalam hal penjualan maupun purna jual kendaraan.

Outlet ini tidak hanya melayani penjualan, namun juga melayani kebutuhan purna jual. Dengan berbagai fasilitas sesuai standar Toyota, tentu hal ini menjadi suatu nilai tambah bagi para pengguna Toyota di wilayah tersebut.

“Kami selalu memaksimalkan upaya dalam mengembangkan berbagai fasilitas yang ada di setiap cabang Toyota. Fasilitas yang lengkap di outlet ini ditujukan untuk membangun kesan tersendiri bagi pelanggan saat berkunjung ke outlet Toyota,” kata Henry.

“Kami menyebutnya dengan The Best Total Customer Ownership Experience, yaitu dengan terus memberikan pelayanan terbaik dan menyeluruh mulai dari penjualan Toyota baru, layanan bengkel baik untuk perbaikan kendaraan ataupun perbaikan bodi dan pengecatan, serta penyediaan suku cadang,” tuturnya.

Hadji Kalla Palu II dibangun di atas lahan seluas 12.966 m2 dan dan bangunan seluas 7.191 m2. Mengusung konsep warm, modern, and pressure free, yang diharapkan dapat membuat nyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan fasilitas yang sesuai standar Toyota.

Hadji Kalla Palu II hadir dengan 36 tenaga salesman dan 11 teknisi ditargetkan membukukan penjualan 150 unit/bulan. Outlet ini mampu melayani 100 unit/hari untuk pengerjaan perbaikan umum, serta 400 unit/bulan untuk pengerjaan bodi & cat.

 
NO   Keterangan
1 Nama outlet Hadji Kalla Palu II
2 Fungsi VSPBP (Vehicle, Service, Parts, Body & Paint)

Penjualan (Vehicle), Bengkel (Service), Spare Parts, Bodi & Cat
3 Alamat Jalan R. E. Martadinata 45, Palu, Sulawesi Tengah
4 Telpon 0451 - 4131431
5 Faks 0451 - 4131341
6 Luas lahan 12.966 m2
7 Luas bangunan 7.191 m2 
8 Stall  
Total : 53

Express Maintenance : 2

General Repair             : 16

Body                                : 20

Paint                                : 15


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 

PT Toyota-Astra Motor                                   

Media Relation                                                   

Dimas/Dwi/Suci/Agung                                    

Telp: (021) 651-5551 ext. 2266/2280

Fax: (021) 651-5231

dimas.aska@toyota.astra.co.id;

dwi.astuti@toyota.astra.co.id;

suci.rahmadhany@toyota.astra.co.id

agung.widiatmoko@toyota.astra.co.id

Latest Article
©2020 TOYOTA ASTRA MOTOR
ALL INFORMATION APPLIES TO INDONESIA VEHICLES ONLY